Ayah, Terimakasih Atas Hadiahnya

27 Juli 2011 at 10:24 (Uncategorized)

Sangat Menyentuh… :’)

Seorang pemuda sebentar lagi akan di-wisuda, sebentar lagi dia akan menjadi seorang sarjana, akhir dari jerih payah-nya selama beberapa tahun di bangku pendidikan.

Beberapa bulan yang lalu dia melewati sebuah showroom, dan saat itu dia jatuh cinta kepada sebuah mobilsport, Selama beberapa bulan dia selalu membayangkan, nanti pada saat wisuda ayahnya pasti akan membelikan mobil itu kepadanya.

Dia yakin, karena dia anak satu-satunya dan ayahnya sangat sayang padanya, sehingga dia yakin banget nanti dia pasti akan mendapatkan mobil itu. dia pun berangan-angan mengendarai mobil itu, bersenang-senang dengan teman-temannya. Bahkan semua mimpinya itu dia ceritakan ke teman-temannya.

Saatnya pun tiba, siang itu, setelah wisuda, dia melangkah pasti ke ayahnya. Sang ayah tersenyum, dan dengan berlinang air mata karena terharu dia mengungkapkan betapa dia bangga akan anaknya, dan betapa dia mencintai anaknya itu. Lalu dia pun mengeluarkan sebuah bingkisan,… bukan sebuah kunci!

Dengan hati yang hancur sang anak menerima bingkisan itu, dan dengan sangat kecewa dia membukanya. dan dibalik kertas kado itu ia menemukan sebuah Buku yang bersampulkan kulit asli, di kulit itu terukir indah namanya dengan tinta emas. Pemuda itu menjadi marah, dengan suara yang meninggi dia berteriak, “Yah… Ayah memang sangat mencintai saya, tapi dengan semua uang ayah, ayah hanya membelikan Buku ini untukku?”

Dia membanting Buku itu lalu lari meninggalkan ayahnya. Ayahnya tidak bisa berkata apa-apa, hatinya hancur, dia berdiri mematung ditonton beribu pasang mata yang hadir saat itu.

Tahun demi tahun berlalu, sang anak telah menjadi seorang yang sukses, dengan bermodalkan otaknya yang cemerlang dia berhasil menjadi seorang yang terpandang. Rumahnya besar dan mewah, dan dikelilingi istri yang cantik dan anak-anak yang cerdas.

Sementara itu ayahnya semakin tua dan tinggal sendirian. Sejak hari wisuda itu, anaknya pergi meninggalkan dia dan tak pernah menghubungi dia. dia berharap suatu saat dapat bertemu anaknya itu, hanya untuk meyakinkan dia betapa sayangnya dia pada anaknya.

Sang anak pun kadang rindu dan ingin bertemu dengan sang ayah, tapi mengingat apa yang terjadi pada hari wisudanya, dia menjadi sakit hati dan sangat mendendam. Sampai suatu hari datang sebuah telegram dari kantor kejaksaan yang memberitakan bahwa ayahnya telah meninggal, dan sebelum ayahnya meninggal, dia mewariskan semua hartanya kepada anak satu-satunya itu. Sang anak disuruh menghadap Jaksa wilayah dan bersama-sama ke rumah ayahnya untuk mengurus semua harta peninggalannya.

Saat melangkah masuk ke rumah itu, mendadak hatinya menjadi sangat sedih, mengingat semua kenangan semasa dia tinggal di situ. dia merasa sangat menyesal telah bersikap jelek terhadap ayahnya. dengan bayangan-bayangan masa lalu yang menari-nari di matanya, dia menelusuri semua barang dirumah itu. dan ketika dia membuka brankas ayahnya, dia menemukan Buku itu, masih terbungkus dengan kertas yang sama beberapa tahun yang lalu.

Dengan airmata berlinang, dia lalu memungut Buku itu dan mulai membuka halamannya. di halaman pertama Buku itu, dia membaca tulisan tangan ayahnya, “Sampai kapanpun kamu adalah anak ayah, terimakasih sudah memberikan yang terbaik buat ayah”

Selesai dia membaca tulisan itu, sesuatu jatuh dari bagian belakang Buku itu. dia memungutnya, ….sebuah kunci mobil!

Di gantungan kunci mobil itu tercetak nama dealer, persis sama dengan dealer mobil sport yang dulu dia idamkan ! dia membuka halaman terakhir Buku itu, dan menemukan di situ terselip STNK dan surat-surat lainnya, namanya tercetak di situ. dan sebuah kwitansi pembelian mobil, tanggalnya tepat sehari sebelum hari wisuda itu.

Dia berlari menuju garasi, dan di sana dia menemukan sebuah mobil yang berlapiskan debu selama bertahun-tahun, meskipun mobil itu sudah sangat kotor karena tidak disentuh bertahun-tahun, dia masih mengenal jelas mobil itu, mobil sport yang dia dambakan bertahun-tahun lalu.

Dengan buru-buru dia menghapus debu pada jendela mobil dan melongok ke dalam bagian dalam mobil itu masih baru, plastik membungkus jok mobil dan setirnya, di atas dashboardnya ada sebuah foto, foto ayahnya, sedang tersenyum bangga.

Mendadak dia menjadi lemas, lalu terduduk di samping mobil itu, air matanya tidak terhentikan, mengalir terus mengiringi rasa menyesalnya yang tak mungkin diobati. Ayah, maafkan anakmu yah, dan terimakasih atas hadiahnya.

Sumber :
situslakalaka.blogspot.com

Permalink 1 Komentar

Mp3Raid music code

4 Agustus 2009 at 12:16 (Uncategorized)

the corrs the hardest day mp3 | lyrics
free music downloads | funny games | pictures

Permalink Tinggalkan sebuah Komentar

‘1000 Burung Kertas’

24 Juli 2009 at 13:11 (Uncategorized)

Surat cinta ini konon ditulis tahun 1877. Seribu burung kertas dilipat seorang pemuda untuk kekasihnya sebelum perempuan itu meninggal. “Kirimkan suratl ini kepada temanmu, dan ketika suatu hari nanti surat ini kembali padamu”

Sewaktu seorang pria dan seorang gadis baru pacaran, si pria melipat 1.000 burung kertas buat pacarnya, menggantungkannya di dalam kamarnya. Si pria mengatakan, 1.000 burung kertas itu menandakan 1.000 ketulusan hatinya.

Waktu itu, mereka setiap detik selalu merasakan betapa indahnya cinta mereka berdua…. Tetapi pada suatu saat, si pacar mulai menjauhi si pria. Si gadis memutuskan untuk menikah dan pergi ke Perancis, ke Paris tempat yang dia impikan di dalam mimpinya berkali2 itu.

Sewaktu si gadis mau mutusin si pria, si gadis bilang sama si pria, “Kita harus melihat dunia ini dengan pandangan yang dewasa….. Menikah bagi cewek adalah kehidupan kedua kalinya!! Aku harus bisa memegang kesempatan ini dengan baik. Kamu terlalu miskin, sungguh, aku tidak berani membayangkan bagaimana kehidupan kita nanti setelah menikah…!!”

Setelah si gadis pergi ke Perancis, si pria bekerja keras, dia pernah menjual koran, menjadi karyawan sementara, bisnis kecil, setiap pekerjaan dia kerjakan dengan sangat baik dan tekun.

Sudah lewat beberapa tahun…

Karena pertolongan teman dan kerja kerasnya, akhirnya dia mempunyai sebuah perusahaan. Dia sudah kaya, tetapi hatinya masih tertuju pada pacarnya, dia masih tidak dapat melupakannya.

Pada suatu hari, waktu itu hujan, si pria dari mobilnya melihat sepasang orang tua berjalan sangat pelan di depan. Dia mengenali mereka, mereka adalah orang tua pacarnya. Dia ingin mereka lihat kalau sekarang dia tidak hanya mempunyai mobil pribadi, tetapi juga mempunyai Vila dan perusahaan sendiri. Si pria ingin mereka tahu kalau dia bukan seorang yang miskin lagi, dia sekarang adalah seorang Bos.

Si pria mengendarai mobilnya sangat pelan sambil mengikuti sepasang orang tua tsb. Hujan terus turun, tanpa henti, biarpun kedua org tua itu memakai payung, tetapi badan mereka tetap basah karena hujan.

Sewaktu mereka sampai tempat tujuan, si pria tercegang oleh apa yang ada di depan matanya, itu adalah tempat pemakaman! Dia melihat di atas papan nisan, foto pacarnya tersenyum sangat manis terhadapnya.

Di samping makamnya yang kecil, tergantung burung2 kertas yang dibuatkannya dulu. Dalam hujan, burung2 kertas itu terlihat begitu hidup. Org tua pacarnya memberitahukan bahwa, pacarnya tidak pergi ke paris . pacarnya terserang kanker, pacarnya pergi ke surga. Bahwa si gadis ingin agar si pria menjadi orang, mempunyai keluarga yang harmonis, maka dengan terpaksa ia berbuat demikian terhadapnya dulu. Pacarnya bilang dia sangat mengerti si pria, dia percaya kalau si pria pasti akan berhasil.

Pacarnya mengatakan, kalau pada suatu hari si pria akan datang ke makamnya dan berharap dia membawakan beberapa burung kertas buatnya lagi. Si pria langsung berlutut, berlutut di depan makam pacarnya, menangis dengan begitu sedihnya. Hujan pada hari Ching Ming itu terasa tidak akan berhenti, membasahi sekujur tubuh si pria. Dingin tidak terasa lagi, yang ada kepiluan hati..

Si pria teringat senyum manis pacarnya yang begitu manis dan polos, mengingat semua itu, hatinya mulai meneteskan darah… Sewaktu orang tua ini keluar dari pemakaman, mereka melihat kalau si pria sudah membukakan pintu mobil untuk mereka. Lagu sedih terdengar dari dalam mobil tersebut:

“Hatiku tidak pernah menyesal, semuanya hanya untukmu 1.000 burung kertas, 1.000 ketulusan hatiku, beterbangan di dalam angin menginginkan bintang yang lebat besebaran di langit, melewati sungai perak, apakah aku bisa bertemu denganmu? Tidak takut berapapun jauhnya, hanya ingin sekarang langsung berlari ke sampingmu. Masa lalu seperti asap, hilang dan tak kan kembali, menambah kerinduan di hatiku. Bagaimanapun dicari, jodoh kehidupan ini pasti tidak akan berubah….” (lirik langsung dari bahasa Mandarin)

Pesan: Kalau kamu menginginkan semua orang di dunia ini menemukan jodohnya, maka kirimkanlah artikel ini kepada semua orang.

Sekarang berusahalah mengirimkan ini ke 20 orang atau lebih, maka org2 di dunia ini akan menemukan pasangan hidupnya. Termasuk teman2 kamu… kirimkan kepada mereka, mereka seperti barang berharga yang tidak mudah ditemukan. Mereka memberikan kita kebahagiaan, mendorong kita untuk berhasil, mereka mendengarkan curhat kita dan share pujian2 mereka. Terus kirimkan kepada teman2 kamu dan semua orang yang kamu kenal.

Apabila artikel ini kembali padamu, kamu akan tahu kalau kamu mempunyai teman sejati. Ini adalah surat berantai, sudah mulai dari tahun 1877 dengan message in a bottle, terakhir good luck, see you ‘n take care.

* Demikianlah surat cinta Seribu Burung Kertas dikutip secara utuh *

Permalink 6 Komentar

Just Joke… :)

7 Juli 2009 at 13:30 (Uncategorized)

Kalau Mau Ketawa Belakangan Aja Ya….   😀  😀

Pada perang dunia ke dua tiga pesawat Belanda jatuh di Kalimantan, Ketiga pilot itu pun akhirnya disandera oleh warga setempat yang ternyata adalah orang dayak. Kebetulan orang2 dayak tersebut adalah ’head hunter’ dan sekaligus kanibal. Mengetahui hal tersebut ketiga pilot yang takut tersebut memohon agar tidak dibunuh. 

Maka kepala suku setempat berkata, ’Kalo kalian semua masih mau hidup, kalian harus pergi ke hutan dan bawa kembali SEPULUH buah yang jenisnya sama. Tapi kalian hanya punya waktu tiga jam! 

Dengan sangat cepat ketiga pilot itu pun akhirnya lari kehutan untuk mencari buah-buahan. Setelah 2 jam pilot pertama pun datang membawa sepuluh buah Apel. 

Kepala Suku : Baik, kamu telah membawa 10 buah apel. Sekarang masukan semua apel itu melalui lubang pantat kamu satu persatu. Kalau kamu merintih, atau membuat suara, kamu akan saya potong-potong jadi sate! 

Dengan perlahan-lahan sang pilot mencoba memasukan apel pertama tanpa merintih. Dengan penuh perjuangan dan ketahanan apel pertama bisa dia masukan. namun di apel yang kedua ia tidak bisa menahan sakit dari ng-ngnya, dan seraya merintih. Dengan kejam sang kepala suku memenggal kepala sang pilot. Maka naiklah ia ke surga. Pilot kedua membawa 10 buah lengkeng. Dan kepala suku memberikan instruksi yang sama kepada sang pilot. Dalam hati, ’Yah kalo lengkeng sih gampang! ’Dan memang betul. Satu lengkeng masuk, dua lengkeng, tiga lengkeng……….tapi saat ia memasukan lengkeng yang kesepuluh sang kepala suku tiba2 memotong kepalanya. 

Saat pilot 2 naik ke surga ia bertemu dengan pilot 1.

Pilot 2    : Wah kamu mati juga ya?

Pilot 1     : iya aku bawa apel sih. Kan sakit! Dasar itu kepala suku,

                 Syaratnya berat banget! Trus kamu bawa buah apa?

Pilot 2    : Lengkeng.

Pilot 1     : lengkeng? Itukan gampang, kecil, gak sakit lagi!

Pilot 2    : Emang betul. Semua lengkeng hampir aku masukan semua.

                 Tapi ya itu, tiba2 aku tertawa dan semua lengkeng yang sudah aku

                 masukan keluar semua…

Pilot 1     : Bego kamu! Kog ketawa?

Pilot 2    : Habis pas mau masukin lengkeng ke 10 aku liat pilot 3 bawa DUREN!

Pilot 1     : Huwahahahahahahahahahahahahahahahaha……….. 😀 

* Just Kidding… 🙂

 Creat by FIF Portal > News > Humours – Aries Nurjiman

Permalink 2 Komentar

Sedihnya kalo Cewek diBeginikan…

23 Maret 2009 at 13:22 (Uncategorized)

Just a joke, don’t take it seriously…. (ni lanjutan kisah yang lalu : Sedihnya jadi cowok) Sekarang Sedihnya kalo cewek dibeginikan…Heu…heu…

1. Meja kerja laki-laki berantakan :

    Dia memang pekerja keras
    Meja kerja perempuan berantakan :

    Cewek apa’an tuh? Ngrapiin meja aja nggak becus


2. Laki-laki bekerja menikah :

    Dia pasti akan bekerja lebih baik karena hidupnya bakalan lebih teratur
    Perempuan bekerja menikah :

    Deeuuuuuu…paling entar habis hamil juga keluar dia…


3. Laki-laki ngobrol saat jam kerja :

    Kalau udah ngomongin bisnis, lupa lunch.
    Perempuan ngobrol saat jam kerja :

    Dasar tukang ngrumpi !!!


4. Laki-laki nggak ada di meja kerja :

    Sedang tugas luar
    Perempuan nggak ada di meja kerja :

    Jangan2 ngluyur ke mall


5. Laki-laki keluar dapet pekerjaan baru :

    Emang pintar cari prospek dia
    Perempuan keluar dapet pekerjaan baru :

    Emang perempuan nggak bisa dipercaya

Baca entri selengkapnya »

Permalink 25 Komentar

Hanya Ingin Menangis…

16 Maret 2009 at 09:15 (Uncategorized)

Entah mengapa aku hanya ingin menangis…meskipun bukan pertama kali aku alami tapi kali ini aku tidak bisa membendung perasaan ku…Aku bingung, sedih, kecewa, hampa, dan sangat terluka…ingin berteriak sekuatnya tapi aku tidak bisa, aku begitu  lemah dan rapuh!!apa yang terjadi dengan diriku..??aku harus berbuat apa dengan keadaanku yang seperti ini..??ya Tuhan…aku tidak sanggup membendungnya…aku hanya bisa menangis…

Permalink 7 Komentar

Sedihnya jadi Cowok…!!

12 Maret 2009 at 09:16 (Uncategorized)

1. Cewek mau gabung ke mobil yang udah penuh cowok
     Kata Cowok2 : ga apa2, ayo sini, kalo dipangku masih cukup kok.

    Cowok mao gabung ke mobil yang udah penuh cewek
    Kata Cewek2 : enak aja!!! mau cari kesempatan dalam kesempitan ya?

2. Cewek mengerjakan pekerjaan cowok (ex : presiden, direktur, polisi)
     Kata Cowok2 : emansipasi wanita

     Cowok mengerjakan pekerjaan cewek (ex : babysitter, pembantu)
     Kata Cewek2 : Di Indonesia cari kerjaan emang susah, jangan terlalu milih2

3. Cewek diggangguin preman
    Kata Cowok2 : Kasian tuh, ayo kita tolongin

    Cowok digangguin preman
    Kata Cewek2 : Salah sendiri cari urusan ma tu preman


Baca entri selengkapnya »

Permalink 4 Komentar

Always say “Thanks” to GOD, for everything he Give to You

2 Februari 2009 at 16:29 (Uncategorized)

Terima kasih ya Allah engkau telah memberikan karunia dan rejeki kepadaku…sejenak aku tertegun dan aku tersadar bahwa engkau telah membukakan mata dan memberikan kesempatan untuk ku melihat sesuatu yang telah engkau berikan…SubhanAllah…aku akan selalu berterima kasih dan bersyukur kepadamu karena telah memberikan ku kehidupan yang layak walaupun sederhana,namun itu sudah lebih dari cukup untuk ku…

Baca entri selengkapnya »

Permalink 14 Komentar

PRISON VS. WORK RATING

22 Januari 2009 at 16:07 (Uncategorized)

Intermezzo lagi neh…

Pilihlah mana yang lebih baik 🙂

Baca entri selengkapnya »

Permalink 10 Komentar

SMILING

17 Januari 2009 at 16:11 (Uncategorized)

Cerita ini sebelumnya sudah pernah di Posting sama mas odi`(kurangkerjaan.tk), karena waktu itu eka lum ada WP pribadi jadi eka kirim aja ke mas odi` 😛 jadi malu nih… Kenapa eka nulis ini lagi, karena kisah dibawah ini adalah kisah yang paling berharga dan dapat mengubah cara berfikir, sikap dan tingkah laku kita sebagai manusia yang baik tanpa memandang perbedaan…

Anyway, kisah dibawah ini eka dapat dari Forum Pembaca Kompas Smiling (Kisah Hikmah), Kamis, 9 Oktober 2008. Dan dikutip dari Milis Student-Emba…Alumni Jerman, atau Warga Indonesia yang pernah bermulim di sana. Demikian Layak dibaca beberapa menit dan dapat direnungkan Seumur Hidup..!!

smile

Baca entri selengkapnya »

Permalink 4 Komentar

Next page »